img-post

gemakeadilan.com - Rabu (8/12), Komisi Penyelenggara Pemilihan Raya (KPPR) merilis SK Penetapan Nomor Urut Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM FH Undip melalui akun Instagram @kpprfhundip. Pada pokoknya, SK tersebut menetapkan bahwa nomor urut 2 adalah kotak kosong.


Seakan terulang kembali, Pemira FH Undip 2021 tidak jauh berbeda dengan dua Pemira FH sebelumnya, yakni Pemira FH Undip 2020 dan Pemira FH Undip 2019, yang hanya memiliki satu Pasangan Calon (Paslon) Ketua dan Wakil Ketua BEM. Akibatnya jelas, Paslon satu-satunya tersebut harus melawan kotak kosong.


Sesuai dengan timeline Pemira FH Undip 2021 yang dirilis Kamis, 28 November 2021  lalu, proses Pendaftaran Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM dan Calon Senator  dilaksanakan pada tanggal 1-5 Desember 2021. Selama proses tersebut, diketahui  memang hanya ada satu pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM atas nama  Handaru Dhimaswara dan Febrian Jevta Ardanta yang telah melewati proses panjang  verifikasi sampai akhirnya dinyatakan secara resmi menjadi Paslon Ketua dan Wakil  Ketua BEM FH Undip 2022. 

Proses verifikasi sendiri dilakukan dua kali, yakni verifikasi internal dan juga verifikasi  eksternal. Verifikasi internal yang merupakan verifikasi yang dilakukan sendiri oleh KPPR  Pemira FH Undip 2021 telah dilaksanakan pada 6 Desember 2021, sedangkan verifikasi  eksternal dilakukan sehari setelahnya, yakni pada 7 Desember 2021. 

Adapun Surat Keputusan Nomor 015/SK/KPPR-FHUNDIP/XII/2021 tentang Penetapan  Nomor Urut Calon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum  Universitas Diponegoro (SK Penetapan Nomor Urut Calon Ketua dan Wakil Ketua BEM 

FH Undip) tersebut juga menyatakan Paslon nomor urut 1 yakni Handaru Dhimaswara  dan Febrian Jevta Ardanta. 


Penulis : Widyani Putri 

Editor : Muhammad Ridho